fbpx

Faculty Language and Arts (FLA) Mengadakan Kuliah Umum “On Becoming a Successful Entrepreneur”

Faculty of Language and Arts (FLA) Soegijapranata Catholic University (SCU) atau lebih akrab dikenal Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata mengadakan kuliah umum dengan tema “On Becoming a Successful Entrepreneur”. Kuliah umum kali ini menghadirkan narasumber Arianto Hard, ST.Ars., MConst.Mgt yang berkecimpung dalam dunia Collaborator Consultant, business coach, dan Owner of Chain Restaurant. Kuliah umum ini diadakan pada (27/10) di Theater lantai 3, Gedung Thomas Aquinas untuk seluruh mahasiswa Unika Soegijapranata dan terkhusus untuk mahasiswa/i FLA.

Kuliah umum dengan tema entrepreneurship ini dibawakan oleh Arianto Hard selaku konsultan dan coach dalam bidang bisnis. Arianto Hard sendiri sudah banyak membimbing start-up muda untuk memulai usaha. Ia dengan terbuka berbagi cerita mengenai dunia entrepreneurship kepada rekan-rekan mahasiswa, Arianto juga memberikan kesempatan tanya jawab kepada mahasiswa yang sedang menjalankan bisnis mengenai bagaimana menarik perhatian pelanggan serta meningkatkan loyalitas konsumen.

“Tujuannya adalah untuk membekali mahasiswa kami untuk mereka kalau sudah selesai studi di Unika Soegijapranata bisa menciptakan suatu usaha dan kami mengharapkan mereka bisa mandiri dan membuat usaha sendiri. Disamping usaha itu kami juga mendorong dengan  ilmu yang mereka dapatkan yaitu Bahasa Inggris,” terang Dra. Wuryani Hartanto M.A selaku dosen FLA.

Kuliah umum yang diadakan ini memang berkaitan dengan English Entrepreneur yang berkaitan dengan wirausaha dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu dengan adanya kemajuan teknologi yang masif ini membantu mahasiswa lebih mudah untuk menjangkau target mereka sebagai misalnya menjadi penerjemah bahasa Inggris melalui media online.

“Tantangannya tentu saja banyak sekali saingan, kalau mereka kurang kreatif tentu saja akan tertinggal dari yang lebih maju. Tetapi dengan mengadakan kuliah umum dan mengundang pakar, kami yakin ini akan membekali mahasiswa kami untuk membekali usaha mereka dan bagaimana cara melangkah dengan tips dan trik dari pembicara,” jelas Wuryani Hartanto.

Melalui kuliah umum, mahasiswa dapat semakin menambah ilmu yang dimiliki khususnya mengenai bahasa Inggris untuk menarik perhatian para pembeli. Selain itu juga menjadi peluang untuk membangun relasi yang kuat agar mampu meningkatkan kreatifitas dalam berwirausaha. [Humas Unika Soegijapranata/Kris]

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter

FLAesthethic

FLAesthethic – Sebuah pergerakan pentas musik kecil yang sempat terhenti karena pandemi, kini mulai aktif kembali. UKM FLAcoustic yang menjadi penyelenggara mengajak beberapa UKM musik