Mahasiswi Englishpreneurship Batch 2020 Dalam Student of The Year 2022

Semarang, 7 Agustus 2022

Kompetisi Student of The Year (SOTY), kegiatan yang  melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas, merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Unika Soegijapranata. Tujuan kegiatan adalah mencari calon-calon mahasiswa terbaik yang memiliki gagasan-gagasan baru dalam mengembangkan kualitas pendidikan Unika Soegijapranata. Oryzha Audrey Prasetyo, mahasiswi Faculty of Language and Arts (FLA) angkatan 2020 dari program konsentrasi Englishpreneurship, ditunjuk sebagai salah satu wakil FLA dalam SOTY 2022.

 

Untuk berpartisipasi dalam  SOTY 2022, Oryza dibantu berbagai pihak dalam mempersiapkan dirinya.. Bapak Yimmy Iskandar, S.T, MBA ,  dosen dari program konsentrasi Englishpreneurship,menjadi pembimbing Oryza dalam mempersiapkan gagasannya yang diberi nama: Soegijapranata Enterprenurship Assitance Center (SEAC). Gagasan ini dipilih karena dirasa dapat bermanfaat bagi Unika Soegijpranata dan juga masyarakat. Selain itu, SEAC juga diyakini sejalan dengan tema karya SOTY 2022 yaitu transformation habits, membangun serta mengembangkan kemerdekaan berpikir sebagai Hoi Aristoi. SEAC merupakan sebuah lembaga bantuan kewirausahaandengan fokus membantu pelaku usaha dalam menyelesaikan permasalahan mereka melalui konsultasi, identifikasi masalah, pemberian solusi serta pendampigan implementasi solusi. SEAC  terbuka untuk umum yaitu para wirausahawan baik dari dalam lingkungan Unika Soegijapranata sendiri maupun luar lingkungan universitas. SEAC dapat mebantu wirausahawan dalam menemukan dan menyelesaikan  berbagai permasalahan dihadapi.

 

SEAC akan beranggotakan seluruh mahasiswa dari semua fakultas yang ada. Harapannya, seluruh anggota bisa bekerja sama untuk memberikan solusi dan menyelesaikan permasalahan sesuai dengan bidang ilmu masing-masing anggota. Mahasiswa akan  mengimplementasikan ilmu-ilmu mereka agar  bermanfaat bagi masyarakat luas. Dalam proses keterlibatannya dalam SEAC ini mahasiswa akan mengembangkan kemerdekaan berpikir secara inovatif, kreatif, responsif dan adaptif.. Dengan gagasan SEAC ini dan presentasinya di depan para juri, Oryzha berhasil meraih the First Runner Up SOTY 2022.

Berita Lainnya