Keseruan Studi Banding Senat Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata dengan BPMF Fakultas Ekonomika dan Bisnis UKSW

 

FLA’s News – Studi Banding merupakan salah satu kegiatan baru yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Aprill 2022 yang bertempat di Salatiga. Kesuksesan acara yang dilaksanakan oleh Senat FBS ini dibuktikan dengan antusias para panitia dan peserta baik dari Senat Mahasiswa FBS Unika Soegijapranata Semarang maupun Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana.

Studi Banding ini bertujuan untuk membantu sesama organisasi mahasiswa di dalam melakukan pembenahan dan menelaah terhadap program yang sudah dan akan dilaksanakan, serta menerima kritik dan saran sebagai salah satu proses paling awal didalam melakukan pembenahan organisasi mahasiswa untuk kedepannnya. Studi Banding ini juga membahas mengenai kebijakan-kebijakan organisasi mahasiswa yang ada di masing-masing fakultas dalam rangka peningkatan kualitas organisasi mahasiswa.

Selain itu, acara ini dapat menginspirasi sesama organisasi mahasiswa dan menggunakan focus group discussion untuk untuk membantu sesama organisasi mahasiswa menyampaikan kelebihan dan kekurangan serta keluh kesah dan pengalaman masing-masing anggota per divisi. Maka diberilah nama acara ini “Studi Banding atau Visitasi Senat FBS Unika Soegijapranata dan BPMF FEB Universitas Kristen Satya Wacana” agar tidak ada kesan terlalu tegang, tetap santai, namun pesan dan makna dari acara ini tetap tersampaikan dengan baik kepada siapapun yang menghadiri acara ini, baik secara online maupun offline.

Acara Studi Banding yang diselenggarakan secara hybrid ini dihadiri oleh 45 partisipan termasuk di dalamnya ada beberapa dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana, baik yang hadir secara offline di Salatiga dan online melalui Zoom.

Diadakannya kegiatan Studi Banding ini, diharapkan kami sebagai generasi penerus organisasi, kelak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai organisator, dan kami juga dapat saling belajar dan terinspirasi dari sistematis organisasi dari BMPF FEB UKSW.

 

Liong, Gabriella Kristafani – 25 April 2022

Berita Lainnya