JETS 2022: Mendorong Lahirnya Entrepreneur Muda dan Kreatif

Junior Entrepreneur Talent Search atau yang sering disebut JETS, merupakan kompetisi tahunan dari Fakultas Bahasa dan Seni yang bertujuan untuk mencetak bibit entrepreneur muda. JETS dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni khususnya para mahasiswa dari program studi Englishpreneurship, untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam kewirausahaan. Pada tahun 2022 ini, JETS dilangsungkan kembali secara offline setelah 2 tahun sebelumnya dilakukan secara daring atau online karena pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Teater Thomas Aquinas pada hari Jumat, 17 Juni 2022 yang dibantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni.

 

JETS 2022 ini diikuti oleh 7 finalis, yaitu enam tim dan satu individu. Kompetisi ini dimenangkan oleh kelompok Dulcies yang beranggotakan Yoel Jefferson, Reynard Kent Handoko, dan Denandra Putra Raharjo sebagai juara 1, lalu kelompok ADSoap yang beranggotakan Adelia Suwanto, David Gunawan, dan Shirley Noviyanti Supatra sebagai juara 2, dan kelompok Niclean yang beranggotakan Margaretha Imanuella, Novenda Lorelie, dan Oryzha Audrey sebagai juara 3.

 

Seluruh finalis berlomba-lomba dalam mempresentasikan ide bisnis yang mereka miliki. Beberapa masukan yang diberikan oleh para dewan juri diharapkan dapat membantu peserta dalam mengembangkan ide-ide mereka menjadi lebih maksimal lagi.

 

Dengan diadakannya JETS 2022, diharapkan akan lahir lebih banyak lagi entrepreneur muda yang lebih kreatif dan inovatif. Selain itu penyelenggara berharap agar ide bisnis para finalis JETS 2022 dapat direalisasikan menjadi bisnis yang dapat bermanfaat bagi semua orang.

Berita Lainnya