FestiFLA Kembali Hadir dengan Tema yang Menarik

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata akan kembali mengadakan acara tahunannya, FestiFLA. FestiFLA sendiri merupakan singkatan dari Festival FLA yang merupakan suatu kegiatan yang berisi lomba-lomba baik di bidang akademik ataupun non akademik untuk membantu mengembangkan potensi dan menjadi wadah eksplorasi. Bidang akademik ditujukan bagi siswa-siswi SMA/SMK di seluruh Indonesia, sedangkan bidang non akademik bagi peserta berusia 15-22 tahun di seluruh Indonesia juga.

Tahun ini, FestiFLA akan mengangkat tema FLAchella yang merupakan singkatan dari FLA dan Coachella. Melalui tema ini, diharapkan agar walaupun di tengah – tengah situasi yang sulit ini kita bisa berhenti sejenak melupakan segala masalah dan bersenang – senang bersama melalui berbagai macam lomba yang akan diadakan. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 11 – 14 April 2022. Kegiatan FestiFLA 2022: FLAchella akan dibagi menjadi dua, yaitu akademik atau CEC (Creative English Competition) yang terdiri dari storytelling, speech, essay writing, dan video promoting serta non akademik yang terdiri dari lomba e-sport PUBG, dance, dan song cover.

Kiara Zefanya selaku ketua panitia memberikan sedikit pandangannya mengenai harapan untuk acara FestiFLA tahun ini. “Harapannya sesuai dengan tema, saya ingin semua yang ikut join lomba – lombanya ataupun yang ikut memeriahkan acara ini serta panitianya bisa bersenang – senang dengan cara mereka sendiri. Jadi, happy on their own way sehingga mereka bisa mengeskpresikan diri sendiri, mengekspresikan kebahagiaannya bukan demi kebahagiaan orang lain tetapi demi kebahagiaan diri sendiri.”

Berita Lainnya