FestiFLA 2022: FLAchella: Ajang Unjuk Kemampuan Berbahasa Inggris bagi Siswa/i

FLA’s News – Creative English Competition (CEC) kembali menjadi bagian dalam rangkaian acara FestiFLA 2022: FLAchella. Walaupun kompetisi tahun ini masih diselenggarakan secara virtual, tentunya tidak menyurutkan antusias dan semangat dari para peserta dalam berkompetisi. Kompetisi yang bertujuan sebagai penyedia wadah untuk siswa-siswi SMA/SMK dalam mengembangkan potensi mereka di bidang akademik ini, membuka 4 jenis kompetisi antara lain storytelling, speech, essay writing, dan video promoting.

Tahun ini, para peserta memiliki antusias yang besar dalam mengikuti rangkaian lomba Creative English Competition (CEC). Hal ini dapat dilihat dari video-video peserta yang telah dikirimkan kepada panitia yang sangat totalitas dalam menunjukkan performa mereka. Totalitas ini menjadi bukti bahwa meskipun di tengah situasi pandemi, generasi muda tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat mengembangkan potensi mereka dan memilih FestiFLA 2022 sebagai wadah untuk pengembangan diri tersebut. Usaha dan kerja keras yang mereka tunjukkan dalam mengikuti kompetisi tentunya akan menjadi pengalaman sekaligus pembelajaran untuk bisa meningkatkan kemampuan diri.

Totalitas dari para peserta juga mendapatkan apresiasi dari para juri. Meskipun pada akhirnya hanya dapat 3 peserta terbaik dalam setiap cabang kompetisi, para juri sepakat jika semua peserta benar-benar menampilkan penampilan dan karya terbaik mereka dalam kompetisi kali ini. Tentunya, mereka berharap agar semangat dalam diri para peserta CEC tahun ini tidak berhenti sampai berakhirnya kompetisi melainkan dapat terus dipertahankan dan diterapkan dalam kehidupan mereka setiap hari.

Bagi teman-teman yang ketinggalan atau penasaran seperti apa rangkaian acara FestiFLA 2022: FLAchella, kalian dapat menontonnya di channel YouTube FestiFLA dan jangan lupa untuk mengikuti akun instagram FestiFLA, yaitu @festifla.unika.

Berita Lainnya