Yuk, bergabung dengan Program Konsentrasi Digital Performing Arts!

Apakah itu Digital Performing Arts?

Digital Performing Arts (Seni Pertunjukan Digital) merupakan penggabungan antara seni pertunjukan (the performing arts) dan seni media (media arts). Seni pertunjukan (the performing arts) meliputi musik, tari dan teater. Seni media terdiri dari seni instalasi, film, komputer/digital media. Seni pertunjukan digital menyajikan musik, tari, teater dan bahkan video art yang ditampilkan secara digital, atau yang menggunakan unsur-unsur grafis komputer, 3D, dan sinema.

Digital Performing Arts di FLA Unika Soegijapranata, memfokuskan diri pada integrasi pengetahuan dan ketrampilan berbahasa Inggris dengan seni pertunjukan digital khususnya montage, music video, video art, dan artistic short film. 

Apa yang dipelajari?

Pada Program Konsentrasi Digital Performing Arts ini, mahasiswa/i belajar:

  • Bahasa Inggris
  • Menciptakan komposisi musik sendiri
  • Menulis skenario film pendek
  • Memproduksi seni pertunjukan digital dalam bentuk montage, music video, video art, atau short film yang artistik, dari konsep hingga karya akhir
  • Mengkurasi karya seni pertunjukan digital.
graphic 6-01

Hasil apa yang diharapkan?

Lulusan Program Konsentrasi Digital Performing Arts yang:

  • cakap berbahasa Inggris dengan baik
  • memiliki pengetahuan dan ketrampilan seni pertunjukan digital.
  • mampu menghasilkan karya montage, music video, video art, dan artistic short film.

Mengapa perlu belajar Digital Performing Arts?

  1. Bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan mutlak dalam kompetisi global dewasa ini, baik dalam hal persaingan mencari kerja ataupun menciptakan kerja.
  1. Dalam era digital sekarang ini, terdapat banyak bentuk dan peluang usaha kreatif yang memanfaatkan kemampuan bersosial media dan menggunakan jejaring internet. 
  1. Konten video kreatif yang artistik tidaklah cukup, namun juga perlu dikomunikasikan dengan baik kepada publik. Ini berarti karya kreatif tersebut tidak cukup hanya menarik dan bisa dipahami, tetapi juga bisa disampaikan dengan baik. Program Konsentrasi Digital Performing Arts menjembatani celah ini.

Profil Lulusan Program Konsentrasi Digital Performing Arts

Fasilitas

Kegiatan Mahasiswa

Pencapaian

DPA Communicating Art Exhibition

Karya Mahasiswa

Berita