APTIK Goes to Village

Semarang, 22 Juli 2022

Desa Curah Cottok di Kabupaten Situbondo adalah desa wisata yang terkenal dengan Cottok Innovation Park (CIP). Kesiapan sumber daya manusia semakin diperlukan seiring berkembangnya desa wisata Curah Cottok  ini. Untuk menanggapi hal tersebut Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK), dengan dikoordinir Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, bekerja sama dengan mahasiswa dari 20 perguruan tinggi APTIK menyelenggarakan kegiatan APTIK Goes to Village, 14-17 Juli 2022. Nicole Olivey Phoa, mahasiswi Faculty of Language and Arts (FLA) angkatan 2020 dari program konsentrasi Digital Performing Arts, menjadi salah satu wakil UNIKA Soegijapranata.

 

Para mahasiswa melakukan berbagai kegiatan seperti “Mengajarkan Keberanian Berbahasa Inggris pada Anak Sekolah Dasar dan Guru, Membuat Minuman Herbal dengan Bahan Lokal Asam Serai, Terampil Komunikasi dan Manajemen Event, serta Mengenai Penggunaan Media Sosial yang Positif.” Nicole sendiri terlibat aktif dalam kegiatan Berani Berbahasa Inggris yang bertujuan mengembangkan rasa percaya diri anak dan guru dalam menggunakan Bahasa Inggris. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias peserta karena Cottok Innovation Park memang salah satu destinasi wisatawan asing.

Activity 1

Malam terakhir kegiatan (16/07) dimeriahkan dengan pertunjukan tarian dan hiburan edukasi. Nicole bersama rekan mahasiswa lainnya mengadakan kegiatan panggung boneka sebagai hiburan edukasi. Menariknya, kegiatan panggung boneka bertajuk “Let’s Learn English My Bestie” ditampilkan  siswa Sekolah Dasar. Harapannya adalah bahwa anak-anak terbiasa dan berani menggunakan Bahasa Inggris di depan umum.

Berita Lainnya